Terima Kasih 2019, Selamat datang 2020

0 Comments

Setiap kali tahun berganti, kau adalah orang pertanya yang ingin ku aja bicara, Nay.
Seperti pergantian tahun-tahun sebelumnya.

Semua yang kau sampaikan dulu, di penghujung 2018 ternyata benar. Alhamdulillah kita bisa melewati 2019 dengan baik. Sungguh terima kasih karena tetap bertahan, sekuat dan selama ini.
Terima kasih karena dengan segala ke-random-an ku, kau tetap mau disampingku. Menemani kerusuhan dan kegalauan yang absurd dariku. Kita siap menghadapi 2020 yang entah bagaimana, tapi kita siap melewatinya, kan?

Ada banyak hal yang tak direncanakan ternyata terjadi di 2019. Amang yang harus berbulan-bulan aku perhatikan perawatankesehatannya, sampai dengan Inang yang harus ku jaga-jaga hatinya. Pun semua kejadian-kejadian yang hampir membuatku putus asa, ingin melepas semua impian. Tapi, alhamdulillah, tahun-tahun sebelumnya yang kita lewati dengan belajar meluaskan hati membuat kita siap menerimanya. Semoga itu tetap bertahan, dan kita telah akan siap menghadapinya di 2020. Hingga kebaikan demi kebaikan hadir. Termasuk kau, rahmat Allah yang selalu aku syukuri. Pun, rejeki beasiswa yang Allah turunkan sebagai penghibur di akhir tahun.

Setelah kau, Amang dan Inang adalah sepasang sayapku yang ingin kuucapkan banyak terima kasih, Nay. Seperti kau tahu, diusia mereka yang semakin sepuh aku masih saja banyak merepotkan mereka. Tapi tak sedikitpun kata sesal dan keluh yang mereka ucapkan dengan sungguh-sungguh. Entah bagaimana cara membalas mereka. Sepertinya tak mungkin. Memang tak akan pernah mungkin bisa.
Semoga Allah limpahkan banyak kesahatan untuk Amang dan Inang. Allah berkahi usia mereka. Allah karuniakan sabar diantara mereka, hingga nanti pertemuan di syurgaNya.

Ada banyak rencana di 2020 yang telah kita bicarakan dalam sunyi, semoga Allah ridho dan membiarkan kita menikmati setiap proses pun hasilnya. Mungkin perdebatan-perdebatan kita masih akan terus terjadi sepanjang 2020. Eh, tidak. Mungkin seumur hidup kita. Semoga selalu ada cinta kasih dalam setiap perdebatan kita, hingga Allah ridho.

Selamat datang, 2020.
Mari berteman.

Di Awal 2020, di Bawah Langit Yang Sama.

: DAP

never ever comment on a woman's rear end. Never use the words 'large' or 'size' with 'rear end.' Never. Avoid the area altogether. Trust me. 😉
- Tim Allen

Tidak ada komentar